Return to site

Daftar Penyedia Jasa Logistics

Berikut perusahaan penyedia jasa Logistics yang terkenal di Indonesia

Tips memilih jasa logistics terpercaya di indonesia - Ada banyak perusahaan penyedia Jasa Logistik yang ada, tapi tidak semua memberikan layanan terbaik. Oleh karena itu anda perlu memperhatikan beberapa tips yang kami sampaikan agar anda bisa memilih perusahaan apa saja yang terbaik dan bisa anda ajak untuk bekerja sama.

Setiap perusahaan logistik memiliki karakteristik yang berbeda dan spesialisasi yang juga berbeda. Anda perlu mencari tahu melalui profil mereka di internet atau berdasarkan referensi dari rekanan anda yang sudah pernah bekerja sama dengan perusahaan tersebut. 

Tips Memilih Jasa Logistics Terbaik

Ada beberapa tips singkat yang bisa anda jadikan patokan dalam memilih penyedia jasa logistik dan kargo untuk bisnis anda.

Perusahaan Jasa Logistics

Berikut tipsnya :

  1. Lama Pengiriman
  2. Bergaransi atau tidak?
  3. Harga yang kompetitif
  4. Jenis Layanan yang disediakan

1. Lama Pengiriman

Ini adalah hal yang paling krusial dalam sebuah layanan pengiriman barang, anda perlu memperhatikan hal ini karena reputasi anda sebagai pebisnis akan berkurang atau malah hilang di mata pelanggan bila barang yang mereka pesan tidak sampai tepat pada waktunya.

Banyak pengalaman si penjual harus rela kehilangan uangnya karena barang yang dikirim tidak sampai atau bahkan hilang karena salah memilih jasa penyedia layanan ini.

2. Bergaransi atau tidak?

Lanjutan dari poin pertama, jika terjadi sesuatu dengan barang yang anda kirimkan bagaimana tanggung jawab layanan logistik tersebut. Lihat profil mereka diwebsite atau cari di google. Tentu ada banyak testimoni dari pelanggan yang telah memakai jasa mereka terlebih dahulu.

Apakah mereka memiliki prosedur penggantian yang sesuai dengan barang yang dikirimkan. Sebagai pengguna jasa anda juga perlu memperhatikan barang yang akan anda kirim, apakah barang tersebut sangat bernilai dan mudah terjadi penyalahgunaan dalam pengiriman.

Jika iya, anda perlu mengasuransikan barang kiriman anda agar lebih terjamin

3. Harga yang kompetitif

Biasanya semakin banyak penyedia suatu layanan mereka akan bersaing untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak. Salah satu cara mendapatkan pelanggan adalah dengan memberikan harga yang kompetitif.

Anda tentu diuntungkan dalam hal ini, tapi anda tetap perlu melakukan riset terlebih dahulu agar tidak salah pilih layanan jasa logistik dan kargo tersebut.

4. Jenis Layanan yang disediakan

Beberapa jasa kargo memiliki layanan yang spesifik pada transportasi tertentu, misalnya hanya fokus di pengiriman lewat udara.

Anda perlu mencermati kebutuhan anda, apakah barang tersebut butuh cepat dikirim atau bisa menunggu beberapa saat.

Perhitungkan baik buruknya dengan barang yang akan anda kirimkan kepada klien.

Daftar Penyedia Jasa Logistics Terpercaya di Indonesia

Setelah mengetahui apa saja karakteristik dari perusahaan penyedia jasa logistics yang baik buat anda, kini kami akan memberikan salah satu list penyedia layanan logistik terbaik.

Mengapa terbaik?

Karena perusahaan ini telah berpengalaman lebih dari 40 tahun dalam menyediakan layanan logistics.

Pengalaman selama beberapa dekade tersebut telah memberikan banyak pelajaran sehingga semakin hari semakin baik dalam memberikan layanan kepada pelanggannya. 

IMS Logistics Indonesia adalah perusahaan jasa logistics, manajemen gudang, penyedia layanan kargo darat, laut dan udara.

Anda bisa melihat profil lengkapnya di website mereka www.imslogistics.com